Kades Cukanggenteng Akui Pelaku Bom Panci adalah Warganya

Senin, 27 Februari 2017 - 17:46 WIB
Kades Cukanggenteng Akui Pelaku Bom Panci adalah Warganya
Kades Cukanggenteng Akui Pelaku Bom Panci adalah Warganya
A A A
BANDUNG - Kepala Desa Cukanggenteng Hilman Yusuf membenarkan, pelaku bom panci di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, adalah warganya. Pelaku bernama Yayat Cahdiyat (42) warga asli Purwakarta yang mengontrak di salah satu rumah milik warga di RT 03/01, Kampung Cukanggenteng, Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Hilman menjelaskan, Yayat menetap sekitar 2015 dan oleh masyarakat sekitar dikenal sebagai pedagang mainan. "Selama tinggal di sini (Kampung Cukanggenteng) sekitar tiga bulanan, yang bersangkutan dikenal warga berprofesi sebagai pedagang mainan anak di sebuah sekolah dasar," ungkapnya, Senin (27/2/2017).

Hilman mengaku, tidak pernah mendapat laporan ada gerak-gerik yang mencurigakan atau pun aktivitas yang aneh selama Yayat tinggal di kampungnya. Dia juga tidak mengetahui kapan Yayat meninggalkan rumah kontrakan di wilayahnya. "Tak ada kegiatan yang mencurigakan. Kami juga tidak tahu ke mana pindahnya hingga mendapatkan informasi sekarang," ucap dia.

Sebelum menjadi warga Kampung Cukanggenteng, Hilman mengaku, sempat mendapatkan informasi bahwa Yayat pernah terlibat kasus dugaan teroris pada 2012. "Karena tidak cukup bukti, dia (Yayat) lalu dibebaskan pada 2014," ujar Hilman.

Disinggung mengenai proses pembuatan KTP, Hilman menyebutkan, Yayat sempat membawa surat pindah dari kediaman sebelumnya di Purwakarta dan melakukan perekaman KTP elektronik. Meski pernah tercatat sebagai salah satu warganya, namun Hilman mengaku, tidak begitu mengenal sosok Yayat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6736 seconds (0.1#10.140)