Balon Peluncur Kapal Meledak, Tiga Pekerja Tewas

Sabtu, 25 Februari 2017 - 17:44 WIB
Balon Peluncur Kapal...
Balon Peluncur Kapal Meledak, Tiga Pekerja Tewas
A A A
SUNGAI RAYA - Balon peluncur kapal besi atau tugboat di galangan kapal Pt Bahari Mas Kalimantan meledak Sabtu (25/2/2017). Akibat kecelakaan kerja yang terjadi di Jalan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat ini menewaskan tiga orang pekerja.

Mereka diantaranya Sutrisna, Wiwin dan Pairin. Sementara korban luka adalah Dedi Irianto dan Muhammad Bernard.

Ketiga jenazah pekerja langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soejarwo Pontianak Sabtu siang.

Berdasarkan informasi di lapangan sebelum kejadian para korban dan pekerja lainnya hendak menurunkan Kapal R-P 2015 dari galangan menggunakan balon peluncur.

Namun tiba-tiba balon peluncur itu meledak sehingga menewaskan tiga pekerja sementara dua pekerja lainnya mengalami luka-luka.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota Kompol Andi Yul Lapawasean mengatakan, pemilik perusahaan serta sejumlah pekerja sedang diperiksa di Mapolresta Pontianak Kota.

Jajaran kepolisian sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian dan akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).“Kita masih dalami ledakan tersebut apakah ada unsur kelalaian atau hanya kecelakaan kerja saja,” katanya.

Sementara salah seorang warga setempat Tajim mengatakan dirinya mendengar bunyi ledakan yang sangat dahsyat. Bahkan saat dirinya tiba di lokasi melihat tiga orang pekerja tewas di tempat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)