Terlibat Tawuran, Dua Pelajar Diamankan Warga

Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:44 WIB
Terlibat Tawuran, Dua Pelajar Diamankan Warga
Terlibat Tawuran, Dua Pelajar Diamankan Warga
A A A
DEMAK - Dua pelajar di Kota Demak diamankan warga karena terlibat tawuran dengan pelajar lainnya. Beruntung tawuran berhasil diredam warga sehingga tidak meluas dan menimbulkan korban jiwa.

Tawuran antar dua kelompok pelajar tingkat SMA itu awalnya diketahui oleh Aming Wiretno, di tepi Jalur Pantura, tepatnya Dukuh Gebyok, Desa Karangsari, Kecamatan Karangtengah, Demak. Sepulang mengajar di SDN Karangsari 1, Aming melihat belasan pelajar terlibat baku hantam.

Spontan Guru Olahraga itu langsung mendatangi keributan dan melerai tawuran. Warga sekitar pun berdatangan untuk membantu membubarkan tawuran pelajar.

Dua pelajar yang diduga menjadi dalang tawuran berhasil diamankan, sementara yang lain kabur. "Kalian jangan bikin onar di sini. Kalau masih suka tawuran seperti ini, akan saya laporkan pada polisi," kata Aming pada dua pelajar yang dikelilingi warga, Jumat 24 Februari 2017.

Aming mengaku tak mengenal dan mengetahui penyebab dua kelompok pelajar itu terlibat perkelahian. Dia hanya prihatin melihat anak-anak muda yang pulang sekolah tak langsung kembali ke rumah, namun justru berbuat onar di tengah kampung.

"Untuk penyebab tawuran, saya tidak tahu pasti. Ya karena panggilan nurani saja sebagai pendidik, kok melihat ada tawuran pelajar, saya langsung melerai mereka dan menyuruh bubar. Kemudian ada warga yang berinisiatif melapor ke polisi," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6521 seconds (0.1#10.140)