Ponpes Darul Ulum Sumenep Terima Bantuan dari Yayasan Peduli Pesantren

Selasa, 21 Februari 2017 - 11:27 WIB
Ponpes Darul Ulum Sumenep Terima Bantuan dari Yayasan Peduli Pesantren
Ponpes Darul Ulum Sumenep Terima Bantuan dari Yayasan Peduli Pesantren
A A A
SURABAYA - Yayasan Peduli Pesantren (YPP) menyalurkan bantuan pada Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum yang terletak di Desa Telaga, Kecamatan Gading, Kabupaten Sumenep, Jatim, Minggu (19/2/2017).

Pengurus YPP, Syafrudin Budiman, menyerahkan bantukan secara simbolis kepada pengasuh Ponpes Darul Ulum Kiai Imam Haromain. Saat penyerahan tersebut diiiringi musik rebana yang dilakukan para santri dan santriwati.

"Pembina dan Ketua YPP memberikan amanah pada saya untuk menyerahkan bantuan secara simbolis," terang Syafrudin.

Menurut Syafrudin, bantuan yang diserahkan pada ponpes sebesar Rp25 juta. Dana bantuan ini untuk pembagunan MCK (mandi cuci kakus), sehingga nantinya bisa digunakan secara maksimal.

"Bantuan dari YPP ini petama kali untuk di Madura. Pak Hary Tanoesoedibjo pernah ke sana saat kunjungan kerja pada 6 Desember 2016. Saat itu, Pak Hary Tanoe berjanji akan membantu, dan sekarang dipenuhi janjinya. Ini sebagai komitmen awal untuk dikembangkan," paparnya.

Ia menambahkan, sebenarnya bantuan tidak hanya berbentuk pembangunan, tapi juga untuk perpustakaan dan beasiswa. Sehingga nantinya bisa memajukan pondok pesantren yang ada di sini.

Sementara itu, Kiai Imam Haromain, menyatakan terima kasih pada Hary Tanoe dan mengaku senang. Sebab, Hary Tanoe sudah pernah berkunjung ke ponpesnya dan memenuhi janjinya.

"Kami sangat senang dengan adanya bantuan ini. Nantinya MCK ini bisa digunakan oleh para santri," kata Kiai Imam.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8559 seconds (0.1#10.140)