Listrik Padam, 9 Rumah Hangus Terbakar

Selasa, 21 Februari 2017 - 03:05 WIB
Listrik Padam, 9 Rumah Hangus Terbakar
Listrik Padam, 9 Rumah Hangus Terbakar
A A A
PELAIHARI - Sedikitnya sembilan rumah di Gang Jambu, Rt 28, Jalan Datu Daim, Kelurahan Karang Taruna, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, hangus terbakar, Senin (20/2/2017) sekitar pukul 19.30 Wita. Tidak ada korban jiwa, namun warga kehilangan seluruh harta bendanya karena ikut terbakar.

Rahmadi seorang warga setempat mengatakan, kebakaran terjadi setelah terjadi pemadam listrik pada sore hari. Dia tidak mengetahui dari mana pasti sumber api, namun api cepat membesar dan membakar sembilan rumah. “Saya melihat api sudah berkobar begitu hebat,” katanya.

Mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kesulitan memadamkan api karena rumah penduduk yang terbakar berada di gang sempit. Api baru bisa dipadamkan dikuasai sekitar satu jam kemudian, setelah menghanguskan rumah milik Arsad Asep, Sinah, Nurhayati, Abdul, Subli, Ahmad Rasidi, Arsad, Jumadi, dan Hairi.

Ketua RT 28 Adi Purnomo mengatakan, sedikitnya ada sembilan rumah warganya terbakar dan tujuh di antaranya rata dengan tanah. Penyebab kebakaran dan jumlah kerugian yang dialami warga belum diketahui, karena petugas masih melakukan pemeriksaan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7952 seconds (0.1#10.140)