Real Count Pilkada Cimahi Unggulkan Ajay Muhammad Priatna-Ngatiyana

Rabu, 15 Februari 2017 - 20:46 WIB
Real Count Pilkada Cimahi Unggulkan Ajay Muhammad Priatna-Ngatiyana
Real Count Pilkada Cimahi Unggulkan Ajay Muhammad Priatna-Ngatiyana
A A A
CIMAHI - Hasil quick real count yang dilakukan tim pemenangan pasangan calon nomor urut 3, Ajay Muhammad Priatna-Ngatiyana menunjukan bahwa pasangan tersebut unggul jauh dari pasangan lainnya dalam Pilkada Kota Cimahi 2017.

Dari data yang diperkirakan telah masuk sekitar 81% ini, pasangan Ajay-Ngatiyana yang diusung Partai PDIP, PAN, PKB, Hanura dan PPP unggul 40,5% suara.

Sementara paslon nomor urut 1 Atty Suharti dan Achmad Zulkarnain yang diusung PKS, Golkar dan Nasdem meraih 29,6 % suara.

Sedangkan paslon nomor urut 2, Asep Hadad Didjaya dan Irma Indriani yang diusung partai Demokrat dan Gerindra meraih 29,9% suara.

Dari pantauan KORANSINDO di Posko bersama tim sukses pemenangan paslon nomor urut 3 di Jalan Baros, Kecamatan Baros, Kota Cimahi, Rabu (15/02/2017) pada pukul 20.00 WIB, tampak tim sukses paslon 3 relah bersiap-siap merayakan kemenangannya.

Tim Sukses Partai Koalisi dan relawan pemenangan Paslon 3 Ajay-Ngatiyana, Robin Sihombing mengatakan, quick real count dihasilkan berdasarkan laporan para saksi dari hampir semua hasil rekapitulasi tiap TPS di Kota Cimahi yang seluruhnya berjumlah 980 TPS.

"Perhitungan cara cepat ini dengan mengambil hasil dari tiap TPS di seluruh Kota Cimahi yang dilaporkan oleh para saksi disetiap TPS," ungkap Robin yang juga sebagai salah satu pengurus partai PAN.

Menurut Robin, pihaknya meyakini untuk hasil quick real count yang dilakukan timnya ini bisa menjadi gambaran dalam perhitungan secara manual yang akan dilakukan oleh KPU nanti. "Kalaupun ada margin error paling hanya satu koma nol sekian," ucapnya.

Robin menambahkan, dengan melihat hasil quick real count saat ini, kemenangan yang didapat merupakan hasil kerjasama usaha tim koalisi partai selama ini.

Kendati demikian, pihaknya baru akan mengumumkan kemenangannya setelah mendapat hasil pasti yang akan diumumkan oleh KPU Kota Cimahi mendatang. "Kita tetap menghormati KPU, untuk hasil pastinya kita tunggu nanti pengumuman KPU," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5436 seconds (0.1#10.140)