Yudaning Mahandaru, Unjuk Kebolehan di Istana Negara

Selasa, 14 Februari 2017 - 07:44 WIB
Yudaning Mahandaru, Unjuk Kebolehan di Istana Negara
Yudaning Mahandaru, Unjuk Kebolehan di Istana Negara
A A A
YOGYAKARTA - Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Yudaning Mahandaru karena bisa unjuk kebolehan olah vokal di Istana Negara. Sebab, tak semua penyanyi berkesempatan bernyanyi di depan pejabat dan tamu negara.

"Bagiku, ini sungguh pengalaman yang sangat berharga bisa tampil di acara kenegaraan. Bawain lagu-lagu yang kadang jarang saya nyanyikan di tempat lain," tutur perempuan yang kerap disapa Yudaning kepada KORAN SINDO YOGYA.

Kesempatan bernyanyi di Istana Negara itu terjadi pada 2016. Saat itu ada agenda pemerintah yang mengundang sejumlah pejabat negara. Di sela kegiatan resmi disuguhkan hiburan yang di dalamnya Yudaning turut ambil bagian mengeluarkan suara emasnya.

Dara yang kini menginjak usia 26 tahun itu memang memiliki jam terbang cukup tinggi di dunia hiburan. Tak sebatas olah vokal, Yudaning juga piawai menari dan berpose di depan bidikan lensa kamera.

Sejak kecil, pengidola genre musik jazz tersebut memang telah menunjukkan bakat di dunia seni dan hiburan. Dukungan dari orang tua yang mengikutsertakannya dalam les model, nyanyi, dan tari jawa juga menjadi motivasi sekaligus tanggung jawab untuk lebih berprestasi. Tercatat Yudaning kerap menghiasi iklan produk komersial sebagai model hingga menjadi talent di program televisi swasta.

"Sejak SMA hingga kini saya sangat menikmati terjun di dunia seni dan hiburan. Senang rasanya bisa membanggakan orang tua bisa tampil di acara kenegaraan. Tapi, perjuangan belum terhenti, saya terus belajar untuk lebih maju dan berkembang," kata pemilik gelar sarjana ekonomi itu.

Meski demikian, Yudaning memiliki impian untuk meniti usaha di bidang lain. Pengagum Ella Fitzgerald dan Ruth Sahanaya itu mencoba realistis tak akan selamanya bisa berkiprah di dunia seni dan hiburan.

"Karena pasti ada batas umurnya dan suatu saat nanti harus ada regenerasi. Jadi tak ada salahnya mencoba menekuni usaha lain, misalnya di dunia bisnis. Saat ini dikit-dikit belajar bisnis online," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8135 seconds (0.1#10.140)