Jantung Bocor, Putri Akan Dioperasi di Jakarta

Kamis, 09 Februari 2017 - 15:20 WIB
Jantung Bocor, Putri Akan Dioperasi di Jakarta
Jantung Bocor, Putri Akan Dioperasi di Jakarta
A A A
TALANG UBI - Putri, bocah berumur 3,5 tahun yang menderita penyakit bocor jantung akhirnya dirujuk ke RSMH Palembang, setelah mendapat rekomendasi dari RSUD Talang Ubi, pada Rabu (8/2/2017). Putri juga akan menjalani operasi di RSCM Jakarta.

Buah hati pasangan Mega dan Sirih, warga Desa Tempirai Utara, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini diberangkatkan ke RSMH Palembang sekitar pukul 05.00 WIB, dengan didamping petugas medis. Biaya pengobatan Putri ditanggung pemerintah menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Ayah Putri, Sirih, menjelaskan bahwa saat ini dirinya menunggu surat rekomendasi dari RSMH dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat, untuk dioperasi.

"Saat ini kita menunggu rujukan dari RSMH ke RSCM Jakarta. Kalau tidak hari ini kemungkinan besok. Untuk kondisi Putri saat ini sedikit melemah, mungkin karena kelelahan kemarin menggunakan mobil dari PALI menuju Palembang, tapi tetap dalam pengawasan dokter Vivin yang ditugaskan RSUD Talang Ubi mendampingi Putri," kata Sirih, ayahanda Putri saat dihubungi SINDOnews, Kamis (9/2/2017).

Dia menambahkan, keseluruhan biaya ditanggung Pemerintah Kabupaten PALI melalui JKN. "Saat ini Putri tidak diinfus ataupun dirawat, karena kami sekadar menunggu surat rujukan. Semoga saja semua berjalan lancar dan anak tunggal kami ini lekas sembuh dan sehat."

Sebelumnya, direktur RSUD Talang Ubi Fitri mengatakan, pasien sudah dibuat surat pengantar dari Dinas Kesehatan PALI menggunakan Kartu JKN.

"Urusan di PALI sudah selesai pagi kemarin (8/2/2017). Putri didampingi keluarga diantar langsung sama Kasi Yanmed dr Vivin ke RSMH. Bahasa awamnya (pasien) penyakit jantung bawaan," kata Fitri.

Hingga berita ini diturunkan, keluarga Putri dan tim medis dari RSUD Talang Ubi masih menunggu surat rekomendasi rujukan dari RSMH Palembang menuju RSCM Jakarta Pusat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4405 seconds (0.1#10.140)