Sebut Empat Nama Ikan, Sugeng Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

Sabtu, 04 Februari 2017 - 16:42 WIB
Sebut Empat Nama Ikan, Sugeng Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi
Sebut Empat Nama Ikan, Sugeng Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi
A A A
SLEMAN - Senyum langsung mengembang dari bibir Sugeng (14), seusai mengikuti seremonial pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMK 1 Tempel, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017). Dia begitu gembira karena mendapatkan KIP, tas sekolah baru dan sepeda dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Siswa dari sebuah sekolah luar biasa tersebut bisa membawa pulang satu unit sepeda setelah bisa menjawab pertanyaan Presiden Jokowi dengan benar. Sugeng diminta oleh Presiden Jokowi untuk menyebutkan empat nama ikan.

“Ikan Nila, ikan Paus, Lumba-lumba, dan ikan laut. Hiu,” ucap Sugeng yang sempat mengganti jawaban dari Ikan Laut menjadi ikan Hiu. Dia pun langsung disambut senyum Presiden Jokowi dan diminta memilih sendiri sepeda sesuai keinginannya.

Sugeng tidak menjadi siswa yang beruntung sendiri, ada delapan siswa lain yang mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Bagi-bagi sepeda langsung dimulai oleh Presiden Jokowi seusai menyerahkan secara simbolis KIP kepada 1.190 pelajar di Yogyakarta.

“Jangan lupa belajar yang rajin. Rajin ibadah dan tentu juga olahraga, biar sehat,” tandas Jokowi sebelum berpamitan setelah membagi-bagikan sepeda kepara para pelajar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7897 seconds (0.1#10.140)