Evakuasi Pesawat Garuda Selesai, Bandara Adisutjipto Dibuka Kembali

Kamis, 02 Februari 2017 - 15:07 WIB
Evakuasi Pesawat Garuda...
Evakuasi Pesawat Garuda Selesai, Bandara Adisutjipto Dibuka Kembali
A A A
YOGYAKARTA - Otoritas penerbangan Bandara Adisutjipto, PT Angkasa Pura I akhirnya kembali membuka bandara sekitar pukul 14.18 WIB. Proses evakuasi pesawat Garuda Indonesia yang tergelincir di runway 09 selesai lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Head Communication and Legal Section PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Liza Anindya mengatakan proses evakuasi telah selesai dan bandara dinyatakan dibuka pukul 14.18 WIB.

Seluruh maskapai penerbangan diperkenankan untuk melakukan penerbangan dari bandara tersebut. "Pesawat sudah berhasil dievakuasi dan ditempatkan di lokasi yang aman," tuturnya.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar di Yogyakarta, Kamis (02/02/2017) siang mengatakan Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh stakeholders perusahaan atas ketidaknyamanan yang terjadi, khususnya para pengguna jasa yang mengalami penundaan dan pembatalan penerbangan, berkaitan dengan proses evakuasi pesawat.

"Seluruh penerbangan dari dan menuju Yogyakarta diharapkan sore hari nanti sudah dapat berjalan normal seperti biasa," katanya.

Selain melakukan investigasi internal, Garuda Indonesia menyerahkan proses investigasi penyebab Serious Incident PK-GNK di Bandara Adisutjipto Yogyakarta tersebut kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) sesuai dengan ketentuan penerbangan sipil yang berlaku.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)