Truk Elpiji Hantam Truk Sawit, Sopir dan Kondektur Tewas Terjepit

Senin, 30 Januari 2017 - 16:32 WIB
Truk Elpiji Hantam Truk Sawit, Sopir dan Kondektur Tewas Terjepit
Truk Elpiji Hantam Truk Sawit, Sopir dan Kondektur Tewas Terjepit
A A A
MAMUJU UTARA - Truk tangki bermuatan 13 ton elpiji menabrak truk bermuatan sawit yang sedang parkir di Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, Senin (30/1/2017). Akibat kecelakaan tersebut, sopir dan kondektur truk tangki tewas seketika di lokasi kejadian karena terjepit di dalam kabin truk.

Benturan keras mengakibatkan truk tangki bernopol DN 8926 AK dan truk bermuatan sawit bernopol DN 8729 AY terpental sehingga masuk parit sedalam 3 meter. Sopir truk tangki Akbar (28) dan kondekturnya Darwin (30) warga Soppeng, tewas seketika di lokasi.

Kedua korban baru bisa dievakuasi setelah 12 jam karena terjebak di dalam kabin truk. Keduanya baru bisa diangkat dari dalam kabin truk yang masuk parit sedalam tiga meter, setelah dua alat berat didatangkan ke lokasi.

Proses evakuasi berjalan lamban karena kepala mobil truk tangki milik PT Gema Palu yang ringsek tak berbentuk. Tim evakuasi kesulitan mengangkat korban dari dalam parit sedalam 3 meter yang berisi air tersebut.

“Truk tangki rencananya akan bongkar muat elpiji di Kota Palu. Akibat mengalami kecelakaan pihak PT Gema Palu masih menunggu peralatan dari Kota Makassar untuk memindahkan elpiji yang masih dalam truk tangki,” kata Samsul, rekan korban.

Satlantas Polres Mamuju Utara masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan. Dugaan sementara kecelakaan ini akibat sopir truk tangki mengantuk.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6838 seconds (0.1#10.140)