Banjir di Jombang Meluas, Aktivitas Sekolah Diliburkan

Senin, 30 Januari 2017 - 11:43 WIB
Banjir di Jombang Meluas, Aktivitas Sekolah Diliburkan
Banjir di Jombang Meluas, Aktivitas Sekolah Diliburkan
A A A
JOMBANG - Banjir di wilayah Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, tadi malam sudah mulai surut. Namun, Senin (30/1/2017) pagi, banjir justru meluas dan merendam ratusan rumah warga di kecamatan lain, seperti di Kecamatan Sumobito.

Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kegiatan belajar mengajar di SDN Curah Malang, Kecamatan Sumobito, terpaksa diliburkan karena terendam banjir. Para guru dan siswa yang sudah terlanjur datang ke sekolah terpaksa harus pulang lagi.

“Selama Januari ini saja sudah empat kali Desa Curah Malang kebanjiran. Warga tidak bisa bekerja untuk mencari nafkah karena harus menjaga rumah dan anak-anaknya,” kata Sudiartatik, Kepala SDN Curah Malang.

Sebelumnya banjir merendam lima desa di tiga kecamatan di Jombang. Namun, banjir meluas dan merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Sumobito. Salah satu wilayah yang paling parah terendam banjir adalah Desa Curah Malang di Kecamatan Sumobito.

Desa Curah Malang di Kecamatan Sumobito ini merupakan salah satu dari puluhan desa lainnya di Kabupaten Jombang yang menjadi langganan banjir. Warga berharap pemerintah segera mengantisipasi agar banjir yang sudah sering terjadi ini tidak terus berlanjut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7984 seconds (0.1#10.140)