Jelang Imlek, Bandara Juanda Mulai Dipadati Penumpang

Jum'at, 27 Januari 2017 - 09:26 WIB
Jelang Imlek, Bandara Juanda Mulai Dipadati Penumpang
Jelang Imlek, Bandara Juanda Mulai Dipadati Penumpang
A A A
SIDOARJO - Sehari jelang Imlek, Bandara Juanda mulai dipadati calon penumpang yang didominasi tujuan Denpasar, Bali. Ratusan calon penumpang, sejak Jumat (27/1/2017) pagi, terlihat sudah antre di loket chek in dan ruang tunggu bandara.

Mereka sengaja berangkat lebih awal dengan penerbangan pagi untuk menghindari antrean panjang yang diprediksi bakal terjadi Jumat sore hingga malam. Sejumlah masyarakat yang merayakan Imlek mulai mudik ke kampung halaman untuk merayakan bersama keluarga.

Sementara sejumlah warga lain, memilih berlibur bersama keluarga ke sejumlah daerah wisata. “Saya mau ke Makassar untuk liburan Imlek,” kata Nita, seorang penumpang.

Data dari PT Angkasa Pura I Surabaya, jumlah penumpang berangkat melalui Bandara Juanda sejak JUmat dinihari hingga pukul 8.00 WIB sudah mencapai lebih dari 10.000 orang. Jumlah ini meningkat sekitar 40% dibanding hari biasa.

Kenaikan ini didominasi penumpang tujuan Denpasar dan Makassar. Sedangkan untuk rute penerbangan lainnya, seperti Jakarta, Bandung, dan Kupang masih normal.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8026 seconds (0.1#10.140)
pixels