20 Kios Pasar Bersehati Manado Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 26 Januari 2017 - 17:22 WIB
20 Kios Pasar Bersehati...
20 Kios Pasar Bersehati Manado Dilalap Si Jago Merah
A A A
MANADO - Sekitar 20 kios di Pasar Bersehati Kota Manado Dilalap Si Jago Merah, Kamis (26/1/2017). Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun diduga akibat korsleting listrik.

"Dengan adanya kejadian ini, kami akan menata ulang lagi tentang keamanan, kejadian ini menjadi pelajaran bagi kami," ujar Direktur PD Pasar Kota Manado Ferry Keintjem.

Menurut dia, kejadian ini adalah cambuk untuk PD Pasar. Jika dilihat dari kondisi objektif, yang mengalami kerusakan berat sekitar 10 kios. Tapi karena ini kesigapan dari pemadam kebakaran untuk menghalangi api tidak merembet hingga dilakukan pembongkaran dan berkesan rusak.

"Mengenai asuransi, setiap pedagang yang memegang kontrak wajib mengangsuransikan. Tapi, saya tidak tahu apakah pedagang mengangsuransikan kiosnya, untuk kerugian ratusan juta," jelas dia.

Sementara itu, pemilik kios Titin Rahmat mengatakan, saat kejadian ibu yang berjualan, sempat dilihat api berasal dari atas plafon kios nomor 69 dan turun ke kulkas melalui kabel dan menjalar. Untuk kios yang terbakar jumlahnya ada 20 kios.

"Untuk kerugian kios kami sendiri sekira Rp50 juta. Semua barang dagangan dan surat-surat ada di dalam kios, sehingga tidak bisa diselamatkan," pungkas dia.

Pantauan, kebakaran terjadi sekira pukul 13.00 Wita. Dan baru berhasil dipadamkan Pukul 15.00 Wita. Situasi aman, tampak pedagang sekitar membantu menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam kios. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6324 seconds (0.1#10.140)