Ada Indikasi Tindak Kekerasan, Keluarga Korban Taruna ATKP Lapor Polisi

Rabu, 25 Januari 2017 - 07:57 WIB
Ada Indikasi Tindak Kekerasan, Keluarga Korban Taruna ATKP Lapor Polisi
Ada Indikasi Tindak Kekerasan, Keluarga Korban Taruna ATKP Lapor Polisi
A A A
MAROS - Keluarga taruna Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Ari Pratama (20), resmi melapor ke Polres Maros atas terjadinya dugaan tindak kekerasan yang merenggut nyawa korban. Diketahui Ari ditemukan tewas di dasar kolam renang Tirta Yudha Brigif Linud 3/TBS Kostrad Kariango di Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan,beberapa pekan lalu.

Ayah korban, Gunawan didampingi kuasa hukumnya memberikan laporan resmi secara tertulis dan menjalani pemeriksaan untuk melengkapi berkas penyelidikan, Selasa 24 Januari 2017, sore. Pihak kepolisian pun berencana melakukan pembongkaran makam untuk kepentingan autopsi.

Keluarga korban membawa beberapa bukti berupa foto dan beberapa dokumen yang merekam kejanggalan pada tubuh korban. Dalam foto jenazah yang mereka tunjukkan, mulut korban mengeluarkan darah segar serta luka memar pada bagian perut sebelah kiri.

“Kami juga menyayangkan pihak kampus yang pada saat kejadian tidak melapor ke polisi untuk memastikan penyebab kematian anak kami. Bahkan visumpun tidak dilakukan,” kata Gunawan, orang tua korban yang sengaja datang dari Trenggalek ke Maros.

Sebelumnya, Polres Maros sudah melakukan olah tempat kejadian perkara di dua tempat. Polisi juga menghadirkan sembilan rekan korban yang saat kejadian bersama almarhum Ari Pratama ke kolam renang Tirta Yudha Di Asrama Kostrad Kariango.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi, untuk sementara penyebab kematian korban diduga murni kecelakaan saat berenang. Namun, hal itu belum dapat dipastikan mengingat jasad korban saat itu tidak diautopsi.

“Korban bersama sembilan temannya berlibur. Namun, korban mengaku tidak enak badan sehingga tidak berenang bersama teman-temannya. Saat temannya keluar di lokasi kolam renang, tiba-tiba korban ditemukan oleh petugas kolam sudah dalam keadaan terlentang di dasar kolam,” kata Kasat Reskrim Polres Maros AKP Jufri Natsir.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9484 seconds (0.1#10.140)