Ribuan Rumah Warga Dua Kecamatan di Luwu Terendam Banjir

Senin, 23 Januari 2017 - 09:36 WIB
Ribuan Rumah Warga Dua Kecamatan di Luwu Terendam Banjir
Ribuan Rumah Warga Dua Kecamatan di Luwu Terendam Banjir
A A A
LUWU - Ribuan rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, terendam banjir, Senin (23/1/2017) dini hari. Ketinggian air mencapai 1,70 cm, merendam ribuan rumah warga dan fasilitas umum, seperti rumah ibadah, sekolah, puskesmas, kantor koramil, dan Polsek Pondrang.

Banjir menyergap setelah hujan deras mengguyur selama tujuh jam. Dua kecamatan di Kabupaten Luwu, yaitu Kecamatan Pondrang dan Kecamatan Pondrang Selatan, langsung terendam air.

Banjir terparah terjadi Kelurahan Padang Subur dan Padang Sappa. Ketinggian air mencapai 1,70 cm dan merendam rumah warga. Aktivitas warga lumpuh total dan arus lalu lintas Trans Sulawesi tersendat.

Sejumlah warga di dua kelurahan tersebut mulai mengungsi ke rumah kerabat yang tidak kebanjiran. Tak sedikit warga tetap bertahan di rumah untuk menjaga harta bendanya. Banjir yang terjadi saat ini merupakan yang terparah dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Summang, anggota DPRD Kabupaten Luwu mengatakan, data sementara yang didapat dari masyarakat, lebih dari seribu rumah warga Kecamatan Pondrang dan Kecamatan Pondrang Selatan terendam banjir. Namun hanya dua kelurahan yang mengalami banjir terparah dan melumpuhkan aktivitas warga, yaitu di Kelurahan Padang Subur dan Padang Sappa.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)