Hutan Lindung Bukit Betabuh Riau Terbakar

Selasa, 10 Januari 2017 - 22:07 WIB
Hutan Lindung Bukit Betabuh Riau Terbakar
Hutan Lindung Bukit Betabuh Riau Terbakar
A A A
PEKANBARU - Kebakaran hebat melanda Hutan Lindung Bukit Betabuh yang berada di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau. Hingga Selasa malam (10/1/2017) kebakaran belum berhasil dipadamkan.

Kebakaran terjadi di wilayah Pucuk Rantau, diperkirakan ada sekitar 100 hektare yang dilalap si jago merah.

Petugas pemadaman menyatakan kesulitan untuk memadamkan kebakaran di Hutan Lindung Bukit Betabuh karena berbagai faktor.

"Medan berbukit-bukit menyulitkan tim untuk memadamkan kebakaran di Bukit Betabuh," ucap Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Riau Jim Gafur, Selasa (10/1/2016).

Selain kendala lain untuk memadamkan kebakaran adalah minimnya sumber air di daerah lokasi yang terbakar. "Petugas juga kekurangan alat untuk memadamkan api," imbuhnya.

Kebakaran di Bukit Betabuh sudah berlangsung sejak kemarin. Jim mengaku sebagian titik api sudah berhasil dipadamkan. Namun di beberapa titik api tetap menyala.

"Kebakaran itu terjadi di wilayah perbatasan Riau dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Petugas terus berusaha memadamkannya," tukasnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Pekanbaru mendeteksi hari ini terpantau sembilan titik panas di Riau. Titik panas tersebut tersebar di empat wilayah, Kabupaten Rohil, Rohul, Siak dan Meranti.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6999 seconds (0.1#10.140)