Polisi Tangkap Pelaku Teror Bom di Magelang

Kamis, 05 Januari 2017 - 15:02 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Teror Bom di Magelang
Polisi Tangkap Pelaku Teror Bom di Magelang
A A A
MAGELANG - Polres Magelang berhasil menangkap pelaku teror bom yang terjadi di kawasan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Pelakunya HF (45), warga Dusun Krajan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, yang merupakan ketua RT 04. Diduga motif teror bom yang dilakukan karena dendam.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, teror bom tersebut terjadi di depan Apotek Perintis Farma, Dusun Krajan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, pada Selasa (27/12/2016). Ketika ditemukan tas diduga berisi rangkaian bom, bahkan sempat diledakkan Jihandak. Selain itu, pelaku diduga juga melakukan teror yang ditemukan di selokan air depan Toko Oleh-oleh Trio Warna, Dusun Gentan, pada Minggu (1/1/2017) petang. (Baca juga: Rangkaian Bom Ditemukan di Magelang).

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono mengatakan, dari pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dusun Krajan dan Gentan tersebut telah dilakukan penyelidikan serta pemeriksaan sejumlah saksi. Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan tersebut, akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku.

"Pelaku ditangkap dan mengakui. Motifnya karena latar belakangnya ketidaksukaan terhadap seseorang, tapi dampaknya membuat ketakutan seluruh warga di Magelang. Harapan kami hati-hati jangan main-main ancaman-ancaman dengan bom maupun ancaman teror," kata Hindarsono, Kamis (5/1/2017).

Menurutnya, perbuatan pelaku tersebut akan dikenakan sanksi. "Pelaku HF, warga setempat, yang kebetulan diduga tersangka adalah ketua RT," ujarnya.

Dari tangan tersangka, petugas menyita sejumlah barang bukti antara lain satu unit sepeda motor Suzuki Shogun 125 AA-2770 JK, helm, isolasi lakban, kabel warna biru, palu, buku catatan, dan buku gambar. Kini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Magelang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8675 seconds (0.1#10.140)