Tersangkut Narkotika, Pejabat Lapas di Jateng Dipecat

Rabu, 04 Januari 2017 - 05:25 WIB
Tersangkut Narkotika, Pejabat Lapas di Jateng Dipecat
Tersangkut Narkotika, Pejabat Lapas di Jateng Dipecat
A A A
SEMARANG - Seorang pejabat di salah satu lembaga pemasyarakatan (lapas) di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah diberhentikan tidak dengan hormat alias dipecat di awal 2017 ini.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Bambang Sumardiono menyebut oknum pejabat lapas tersebut diberhentikan karena tersangkut kasus narkotika.

"Pagi ini saya tandatangani surat keputusan (pemecatan) dan langsung diemail ke UPT (unit pelaksana teknis) yang bersangkutan bertugas," ungkap Bambang seusai memimpin Deklarasi Kinerja 2017 di kantornya, Selasa (3/1/2017).

Bambang tak mau menyebut identitas yang bersangkutan maupun di mana sebelumnya bertugas. Pemecatan itu sudah melalui serangkaian proses internal. "Tidak sampai pidana. Surat pemberhentian akan disampaikan ke yang bersangkutan hari ini juga," kata Bambang.

Langkah ini, sebut dia, sebagai komitmen Kemenkumham untuk zero toleransi terhadap oknum internal penyalahguna narkotika. Diharapkan, bisa jadi efek jera.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6610 seconds (0.1#10.140)