JR Saragih Rayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan

Selasa, 27 Desember 2016 - 23:05 WIB
JR Saragih Rayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan
JR Saragih Rayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih merayakan Natal bersama 323 anak panti asuhan dari sembilan yayasan yang tergabung dalam Panti Anak, Remaja dan Rehabilitasi (Parssi) Siantar-Simalungun.

Perayaan tersebut digelar di Aula Sekolah Tinggi Filsafat dan Theologi (STFT) St Yohanes, Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Selasa (27/12/2016).

JR Saragih mengatakan, perayaan Natal bersama anak panti asuhan sudah sejak enam tahun lalu. Sebulan sebelum pelaksanaan Natal, biasanya panitia mempersiapkan segala sesuatunya berjalan baik, lancar, serta tidak mengecewakan.

Sebagai orangtua anak-anak panti asuhan, JR Saragih mengatakan akan selalu memastikan memberikan yang terbaik. Sebab, doa anak yatim selalu didengar dan direstui Tuhan.

“Buktinya, selama dua periode saya menjabat sebagai kepala daerah, berkat doa kalian semua," ungkap JR Saragih di hadapan para anak panti dan pimpinan gereja.

Dalam suasana Natal bersama yang penuh suka cita tersebut, JR Saragih atas nama pribadi mendonasikan uang Natal sebanyak Rp 200.000 per anak.

"Biasanya di acara Natal bersama ini Saya selalu membelikan baju. Akan tetapi tahun ini kalian dapat membelinya sendiri sesuai dengan selera masing-masing," tambahnya.

JR Saragih berpesan dan berharap kepada seluruh panitia penyelenggara untuk terus meningkatkan kualitas perayaan Natal bersama.

Dia telah menyiapkan donasi sebesar Rp200 juta untuk panitia penyelenggara Natal bersama anak panti di tahun 2017 mendatang.

"Saya harap donasi tersebut dapat diterima dengan maklum oleh yayasan panti lainnya. Semoga Natal bersama di tahun mendatang dengan konsep berbeda. Misalnya mengajak anak panti untuk rekreasi agar mereka merasakan hal sama seperti anak-anak lain pada umumnya," tuturnya.

Kendati demikian, JR Saragih tetap mendonasikan uang sebesar Rp50 juta kepada panitia penyelenggara Natal bersama tahun ini di St Yohanes. Pemberian itu dikatakannya sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras panitia penyelenggara.

"Saya memohon doa kepada kalian, baik untuk keluarga maupun untuk seluruh perangkat kerja pemerintah Kabupaten Simalungun agar terus diberi kesehatan sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi seluruh masyarakat," tutur JR Saragih.

Sekretaris Jenderal Huria Kristen Indonesia (HKI) Pendeta Batara Sihombing yang mewakili pimpinan gereja dan Ketua Penyelenggara Natal bersama mengapresiasi dan bersyukur memiliki kepala daerah yang peduli terhadap anak panti di Siantar dan Simalungun.

Kehadiran JR Saragih, kata dia, bukan hanya sebagai kepala daerah, tapi juga sebagai kepala keluarga bagi seluruh anak panti.

Pengakuannya sebagai orangtua anak panti asuhan telah diwujudkan secara nyata dengan memberikan berbagai bantuan.

"Kami bersama anak panti asuhan selalu memberikan doa agar JR Saragih diberikan kesehatan dan dapat menjadi kepala daerah yang lebih luas lagi di Sumatera Utara," kata Pendeta Batara Sihombing.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7992 seconds (0.1#10.140)