Punya Nama Slamet Hari Natal, Pria Ini Mendadak Tenar

Selasa, 27 Desember 2016 - 16:08 WIB
Punya Nama Slamet Hari Natal, Pria Ini Mendadak Tenar
Punya Nama Slamet Hari Natal, Pria Ini Mendadak Tenar
A A A
MALANG - Memiliki nama lengkap Slamet Hari Natal, seorang warga Dusun Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, ini mendadak tenar. Apalagi, setelah foto kartu tanda penduduk (KTP) miliknya ada yang mengunggah ke laman grup situs jejaring sosial Facebook.

Lelaki yang usianya lebih dari setengah abad ini tinggal di Jalan Sangadi, Dusun Wates, Desa Wonomulyo , RT 24 RW 08, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Banyak kisah menarik dan unik gara-gara nama yang disandangnya. Misalnya, kala dia mengurus administrasi kependudukan sering membutuhkan waktu yang lebih lama karena para petugas menanyakan kebenaran nama lengkap yang diberikan oleh kedua orangtuanya ini.

"Mereka tak percaya, kok ada nama seperti nama saya," kata Slamet kepada para pewarta yang mendatangi rumahnya, Selasa (27/12/2016).

Bahkan, saat dirinya mengurus akta kelahiran anak-anaknya juga sedikit terhambat. Juga ketika anak bungsunya, Guruh Tedy Prasetyo Susanto yang mendaftar sebagai calon anggota TNI ditanya macam-macam terkait nama orang tuanya ini.

Meski akhirnya, Guruh kini sudah menjadi anggota TNI di Brigif 24/Tanjung Selor, Kalimantan Utara. “Anak saya bahkan diminta menunjukkan foto KTP untuk meyakinkan nama orangtuanya,” ujar Slamet.

Slamet memang lahir pada 25 Desember 1952. Dia menikah dengan Setyowati dan dikaruniai tiga anak. Anak pertama Arif Wendi Yunianto Ferdiansyah, anak kedua Nova Dewi Nurayomi Ayu dan putra bungsu Guruh Tedy Prasetyo Susanto.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5666 seconds (0.1#10.140)