Libur Panjang Rawan Perompakan, TNI AL Perketat Pengawasan

Selasa, 27 Desember 2016 - 12:54 WIB
Libur Panjang Rawan Perompakan, TNI AL Perketat Pengawasan
Libur Panjang Rawan Perompakan, TNI AL Perketat Pengawasan
A A A
TANJUNGPINANG - Pihak TNI AL dari Lantamal IV Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) mengintensipkan pengawasan dari aksi kejahatan perampokan. Ini menyusul ditangkapnya komplotan perompak yang sering beraksi di Selat Malaka.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI S Irawan mengatakan bahwa perairan sangat rawan dengan aksi perompak saat musim liburan seperti ini.

"Libur Natal dan Tahun Baru, pengamanan Perairan Kepri semakin ditingkatkan. Ini diperlukan untuk meminimalisir tindak kejahatan oleh bajak laut," ucapnya Selasa (271/12/2016).

Lantamal IV, lanjut S Irawan telah memetakan jalur-jalur yang rawan terhadap tindak kejahatan sampai perbatasan Selat Malaka.

Hal ini dilakukan untuk menutup celah bagi para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya di perairan,” tegas Laksma TNI S. Irawan.

Dia menjelaskan para bajak laut mencoba memanfaatkan momentum libur panjang dan cuaca buruk untuk melakukan aksinya.

"Jadi kita sudah kita antisipasi dengan menyebar anggota di jalur-jalur rawan tindak kejahatan dan hal ini terbukti cukup efektif. Ini terbukti dengan adanya penangkapan pelaku tindak kriminal di laut oleh anggota kemarin," tegasnya.

Seperti diketahui, kemarin TNI AL mengamankan enam perompak yang akan beraksi di Selat Malaka. Mereka dibekuk di Perairan Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6953 seconds (0.1#10.140)