Jelang Natal dan Tahun Baru, Deddy Mizwar: Jangan Paranoid!

Kamis, 22 Desember 2016 - 14:19 WIB
Jelang Natal dan Tahun...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Deddy Mizwar: Jangan Paranoid!
A A A
BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengingatkan agar warga tidak memiliki kekhawatiran berlebihan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Adanya penangkapan sejumlah terduga teroris dan bom belakangan ini justru diharapkan jadi momentum untuk meningkatkan kewaspadaan, bukan kekhawatiran berlebihan.

Apalagi polisi, TNI, dan berbagai pihak lainnya sudah siap menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga masyarakat tidak perlu was-was karena mereka akan bertugas maksimal.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa keamanan adalah tugas bersama. Selain polisi, TNI, dan unsur lainnya, masyarakat juga harus ikut aktif dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban.

"Terorisme setiap saat bisa terjadi. Makanya partisipasi masyarakat juga dibutuhkan. Jangan cuek terhadap apa yang terjadi di sekeliling kita. Kalau cuek, korbannya kita sendiri," ujar Deddy di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (22/12/2016).

Sementara menjelang Natal dan Tahun Baru, jumlah wisatawan yang datang ke berbagai daerah di Jawa Barat diprediksi akan cukup banyak. Ia pun berharap para wisatawan juga tidak khawatir dengan situasi keamanan di Jawa Barat.

"Jangan takut. Jangan jadi paranoid. Kalau kita bersama, kita bisa mengatasi, menghadapi ancaman (terorisme)," ucapnya.

"Mudah-mudahan dalam perjalanan menyenangkan, sampai tujuan menyenangkan. Begitu pula umat Kristiani bisa nyaman, berdoa lebih khusyuk sehingga betul-betul bisa tercipta kondisi yang tenteram, aman. Hidup ini enggak perlu takut," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)