Senam Perindo Digandrungi Masyarakat, Kartini Perindo Buka Pelatihan Instruktur

Senin, 19 Desember 2016 - 19:51 WIB
Senam Perindo Digandrungi Masyarakat, Kartini Perindo Buka Pelatihan Instruktur
Senam Perindo Digandrungi Masyarakat, Kartini Perindo Buka Pelatihan Instruktur
A A A
PALEMBANG - Senam aerobik yang digelar DPW Perindo Sumsel hampir di setiap kabupaten/kota semakin digandrungi masyarakat. Guna meningkatkan keahlian para instruktur dan memperluas kegiatan ini sampai ke tingkat desa/kelurahan, Kartini Perindo Sumsel membuka kelas pelatihan bagi instruktur senam dan aerobik.

Ketua DPW Kartini Perindo Sumsel Selvy Oktaviany mengatakan, minat kader dan masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti senam. Sayangnya, instruktur terbatas dan perlu biaya lagi bila harus membayar instruktur setiap senam yang digelar seminggu sekali.

"Karena itulah kami membuka kelas pelatihan instruktur, khusus untuk kader Perindo dan gratis tidak dipungut biaya," katanya, Senin (19/12/2016).

Tenaga yang akan melatih instruktur senam ini akan dilakukan oleh orang yang ahli di bidangnya.

"Kebetulan ada beberapa pengurus DPW Kartini Perindo Sumsel ada yang menggeluti dan profesional di bidang ini, jadi apa salahnya kita berdayakan," ungkapnya.

Dengan harapan, mereka yang telah mendapat pelatihan nanti, dapat menjadi instruktur profesional di daerahnya masing-masing serta mengembangkan senam Kartini Perindo ini sampai ke tingkat desa/kelurahan, bila perlu hingga ke tingkat RT.

"Yang terpenting, kontiniuitas senam ini mesti dijaga, laksanakan minimal seminggu sekali atau dua minggu sekali," katanya.

Dia melanjutkan, pada prinsipnya progran Senam Kartini Perindo ini merupukan salah satu wujud kepedulian Perindo untuk ikut berperan mewujudkan Indonesia sehat.

"Ini merupakan salah satu pelayanan kita kepada masyarakat. Perindo tidak melulu berkutat dengan politik, tapi kesehatan juga mendapat perhatian serius," jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5266 seconds (0.1#10.140)