Posko Perindo Siaga Bantu Korban Gempa Aceh

Minggu, 11 Desember 2016 - 09:56 WIB
Posko Perindo Siaga Bantu Korban Gempa Aceh
Posko Perindo Siaga Bantu Korban Gempa Aceh
A A A
PIDIE JAYA - Gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter yang mengguncang Aceh menyita perhatian masyarakat luas. Banyak pihak tergerak untuk memberikan bantuan kepada korban, tak terkecuali kader DPW Partai Perindo Aceh.

“Kami bentuk posko bantuan bagi para korban sejak hari pertama terjadinya gempa bumi Aceh. Hal tersebut sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo,” kata Ketua DPW Partai Perindo Aceh Hamdani Hamid saat dihubungi di Aceh, Sabtu (10/12/2016).

Posko bantuan yang didirikan pihaknya berada di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. Wilayah ini merupakan salah satu lokasi terparah terdampak gempa. Banyak korban yang hilir mudik mendatangi posko bantuan Partai Perindo.

“Setiap harinya ada 200 warga yang datang ke sini untuk makan, minum hingga beristirahat. Kami selalu siaga membantu mereka setiap hari,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan, lanjut Hamdani, berupa makanan seperti nasi dan lauk pauk, roti, mie instan, roti, serta minuman.

Hamdani menambahkan, setiap harinya ada sekitar 40 kader yang siaga di posko bantuan. Mereka berasal dari DPW dan DPD Perindo hingga Kartini Perindo Aceh yang siaga membantu para korban serta warga sekitar. (muhamad ibrahim)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9633 seconds (0.1#10.140)