Gempa Aceh, Tiga Balita Dievakuasi dari Reruntuhan Bangunan

Rabu, 07 Desember 2016 - 11:42 WIB
Gempa Aceh, Tiga Balita Dievakuasi dari Reruntuhan Bangunan
Gempa Aceh, Tiga Balita Dievakuasi dari Reruntuhan Bangunan
A A A
JAKARTA - Upaya evakuasi terus dilakukan oleh tim gabungan dari TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh. Dari reruntuhan bangunan, petugas mengevakuasi 26 mayat yang tiga diantaranya mayat balita.

Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI), Aceh, Rudianto menyebutkan, 27 orang sudah berhasil dievakuasi dalam keadaan sudah meninggal akibat tertimbun direruntuhan bangunan permanen. Ke 27 warga tersebut terdiri dari, tiga orang balita dan 24 orang merupakan orang dewasa.

"Tim evakuasi sudah melakuka evakuasi sejak pukul 07.00 wib tadi. Sampai sekarang sudah ditemukan 27 orang meninggal. Semuanya sudah dibawa kerumah sakit terdekat. Dan, evakuasi akan terus dilakukan," katanya kepada SINDOnews, Rabu (7/12/2016).

Menurutnya, korban yang meninggal akibat kejadian ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat banyak bangunan yang roboh. Bahkan, banyak juga bangunan yang roboh kandas total rata dengan tanah seperti, masjid, sekolah dan fasilitas publik lainnya.

"Banyak bangunan yang roboh total, walaupun belum kita data berapa bangunan yang hancur. Tapi, diperkirakan masih banyak warga yang tertimbun di bangunan itu. Kita masih fokus evakuasi dengan alat berat," sebutnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0543 seconds (0.1#10.140)