Pencarian Pesawat Polri Terkendala Komunikasi

Minggu, 04 Desember 2016 - 20:57 WIB
Pencarian Pesawat Polri Terkendala Komunikasi
Pencarian Pesawat Polri Terkendala Komunikasi
A A A
BATAM - Hari kedua pencarian korban pesawat Polri di perairan Pulau Mensanak, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, belum membuahkan hasil signifikan. Pencarian terkendala sulitnya komunikasi antartim gabungan pencarian pesawat Skytruck bernomor register P-4201 itu.

Direktur Direktorat Polair Polda Kepri Kombes Teddy JSM mengatakan, upaya pencarian di hari kedua belum membuahkan hasil signifikan. Hasil sementara pencarian, ditemukan beberapa puing kapal, tas korban, dan satu jenazah yang belum diketahui namanya.

"Sampai (Minggu) sore belum ditemukan pesawat dan para korban. Satu jenazah yang ditemukan sudah dikirim ke RS Bhayangkara," kata Teddy di Pelabuhan Senayang, Kabupaten Lingga, Minggu (4/12/2016).

Teddy menambahkan, kendala pencarian adalah sulitnya komunikasi dengan tim SAR yang lain. "Kendala kami di lapangan tidak bisa komunikasi dengan tim yang lain," katanya.

Ia menuturkan, pencarian dihentikan pukul 18.00 tadi dan dilanjutkan pada Senin (5/12/2016) mulai pukul 05.00. Pencarian akan terus dilakukan sampai seminggu ke depan sesuai dengan SOP Basarnas.

Lima posko pencarian didirikan, antara lain di Pelabuhan Senayang, Kabupaten Lingga, di Tanjungpinang, di Pelabuhan Punggur Batam, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, dan Posko Bandara Hang Nadim Batam.

Tim pencarian pesawat Polri yang hilang pada Sabtu (3/12/2016) itu melibatkan Badan SAR Nasional (Basarnas), Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Kepri, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, serta dibantu nelayan setempat.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Polri tipe N 28 Skytruck hilang kontak di Perairan Lingga, Sabtu (3/12/2016). Pesawat membawa 13 orang, terdiri dari lima kru dan delapan penumpang yang merupakan anggota Polri. Pesawat tersebut melakukan penerbangan dari Pangkal Pinang menuju Batam. (Baca juga: Turun di Pangkal Pinang, Tiga Penumpang Pesawat Polri Terhindar dari Kecelakaan).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7332 seconds (0.1#10.140)