Lima Warga Luwu Timur Tewas Tersambar Petir

Senin, 28 November 2016 - 22:57 WIB
Lima Warga Luwu Timur Tewas Tersambar Petir
Lima Warga Luwu Timur Tewas Tersambar Petir
A A A
MALILI - Sebanyak 12 warga Desa Cendana Hitam, Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, tersambar petir pada Senin (28/11/2016) pukul 17.00 Wita. Akibatnya, empat orang tewas di tempat kejadian dan satu orang lagi mengembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh KORAN SINDO, korban yang tewas di tempat kejadian adalah Gusti Suwono (60), Wayan Sugi (30), Made (23), dan Putu Wisnawo (39). Sementara, korban yang meninggal dunia di rumah sakit bernama Wayan Widyana (35). Pekerjaan para korban adalah petani dan tukang ojek gabah.

Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak menjelaskan, peristiwa ini terjadi pukul 17.00 Wita. Saat itu, 12 warga berteduh di pondok milik Putu Suwanto karena kondisi cuaca hujan.

Beberapa saat beteduh, petir menyambar berkali-kali. "Satu orang bernama Gusti Komang terpental ke luar pondok saat petir menyambar," jelas Kapolres.

Menurutnya, Gusti Komang tidak mengalami luka berarti. Bahkan, kondisinya saat itu masih sehat. "Gusti Komang kemudian yang mencari bantuan ke warga setempat setelah memeriksa beberapa temannya dalam pondok mengalami luka terbakar," lanjut Parojahan Simanjuntak.

Masyarakat bersama kepala desa setempat kemudian mendatangi tempat kejadian. Setelah memeriksa warga yang berada dalam pondok, ditemukan empat orang sudah tidak bernyawa lagi. Sementara tujuh orang yang selamat langsung dilarikan ke Puskesmas Tomoni Timur dan selanjutnya mendapat rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo Wotu.

Saat ditangani dokter rumah sakit, satu korban bernama Wayan Widyana (35) mengembuskan napas terakhirnya. Hingga pukul 21.00 tadi, enam korban yang selamat masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Enam orang yang selamat itu bernama Made Kiana, Made Letor, Gede Suardika, Ketut Suwindiyo, Nyoman Swastika, dan Putu Sudiarna. Mereka adalah transmigran yang sudah menjadi penduduk Desa Cendana Hitam, Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8738 seconds (0.1#10.140)