BNN Bone Razia Tempat Hiburan Malam

Kamis, 24 November 2016 - 11:17 WIB
BNN Bone Razia Tempat Hiburan Malam
BNN Bone Razia Tempat Hiburan Malam
A A A
WATAMPONE - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone dan Satres Narkoba Polres Bone menggelar razia narkoba di Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kota Watampone, Kamis (24/11/2016) dini hari. Delapan pengunjung dibawa ke Kantor BNN Bone.

Kasatres Narkoba Polres Bone AKP Sultan Ikbal mengatakan dua lokasi tempat hiburan malam yang dirazia petugas yaitu Club Novena yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kota Watampone dan THM Venom di Jalan MH Thamrin Kota Watampone.

Razia narkoba tersebut difokuskan di THM karena ada indikasi jadi sasaran empuk bagi pengguna bahkan pengedar narkoba. "Petugas melakukan pemeriksaan terhadap badan dan barang yang dibawa oleh pengunjung. Setelah itu pengunjung dites urinenya dengan menggunakan Napza Rapid Test. Sasaran dari kegiatan ini adalah pengguna narkoba," kata Ikbal.

Pada razia tersebut, kata Ikbal, delapan pengunjung positif menggunakan narkoba yakni perempuan berinisial ED (20) dan laki-laki berinisial HR (36), WY (34), PR (21), KW (37), HR (19), TS (30), dan AD (24).

Kedelapan pengunjung itu masih berstatus pemakai. Setelah urinenya diperiksa di TKP, kedelapan pengunjung langsung digiring ke kantor BNN untuk pemeriksaan selanjutnya.

Sementara, Kabid Pemberantasan BNN Kabupaten Bone AKP Subagyo mengatakan, dari dua lokasi THM tersebut ada sekitar 70 pengunjung yang dites urine.

"Dari hasil pemeriksaan ada tujuh yang positif dari awalnya delapan orang. Satu orang tersebut ada kesalahan data. Sementara dari tujuh orang itu hanya satu yang positif menggunakan narkoba, enam orang lainnya mengaku telah mengonsumsi obat resep dokter karena penyakit tertentu," ungkap Subagyo.

Satu orang pengunjung yang berinisial KW tersebut hanya diberikan tindakan rawat jalan setelah hasil assesment-nya menunjukkan dia adalah pengguna narkoba yang masih dalam tahap ringan. Upaya penyembuhan dari ketergantungan narkoba masih bisa ditangani melalui rawat jalan di bawah pengawasan BNN Kabupaten Bone.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5604 seconds (0.1#10.140)