Berenang di Waduk, Dua Mahasiswa Tewas Tenggelam

Jum'at, 18 November 2016 - 10:18 WIB
Berenang di Waduk, Dua Mahasiswa Tewas Tenggelam
Berenang di Waduk, Dua Mahasiswa Tewas Tenggelam
A A A
BENGKALIS - Dua mahasiswa di Bengkalis, Riau tewas tenggelam saat mandi di waduk. Korban adalah M Zalijar (19) dan Fikri Haikal (18) dari kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dan Kampus Politeknik Bengkalis.

"Kedua korban ditemukan Kamis pukul 22.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Jumat (18/11/2016).

Kedua korban diketahui berenang di waduk PDAM Jalan Lembaga Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Selain dua korban, ada lima temannya mereka yang berasal dari Politeknis yang turut mandi di waduk.

Saat asyik mandi, sekitar pukul 17.15 WIB terdengar teriakan dari waduk. Teriakan itu ternyata dari suara Fikri yang berenang minta tolong.

Mengetahui hal tersebut dua teman Fikri, M Zalijar dan Putra berniat untuk menolong. Sementara empat lainnya saat kejadian sedang mencuci motor

Keduanya berenang mendekati korban saat itu berenang di dekat pintu air waduk. Zalijar saat itu adalah orang yang pertama mencoba menolong Fikri. Namun karena panik, Fikri malah menarik Zalijar ke dalam air, keduanya pun tenggelam.

Putra yang juga sampai di lokasi berusaha menolong, namun dia ikut ditarik dua temannya.

Beruntung dia berhasil lepas dari pegangan dua temannya yang panik itu. Dia pun kembali ke tepian dan melaporkan kejadian itu kepada teman dan warga sekitar.

"Setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam, akhirnya tim SAR berhasil menemukan mereka. Kedua jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7158 seconds (0.1#10.140)