Cabuli 5 Siswi SD, Guru Olahraga Dilaporkan ke Polisi

Sabtu, 12 November 2016 - 02:43 WIB
Cabuli 5 Siswi SD, Guru...
Cabuli 5 Siswi SD, Guru Olahraga Dilaporkan ke Polisi
A A A
SUMEDANG - Seorang oknum guru olahraga SD berinisial IY di Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, diduga mencabuli ssebanyak lima lima siswi kelas 2. Tak terima dengan perbuatan cabul tersebut, para orang tua korban melaporkan kasus tersebut ke Polres Sumedang, Jawa Barat.

Salah seorang orang tua korban, EL mengatakan, anaknya yang masih duduk di kelas 2 SD mengaku diperlakukan tidak senonoh oleh guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat jam mata pelajaran olah raga."Anak saya mengeluh sakit pada bagian kemaluannya. Ketika saya tanya, ternyata diperlakukan tak senonoh oleh guru olahraga," kata El kepada wartawan, Jumat, 11 November 2016 kemarin.

Mendengar itu, kata dia, pihaknya menemui empat orang tua dari korban lainnya untuk memastikan apa yang disampaikan putrinya tersebut."Setelah tanya-tanya ke orang tua lain ternyata benar, putri-putri mereka pun mengaku sudah diperlakukan tidak senonoh oleh gurunya ini saat jam pelajaran di gubuk dekat sekolah," tuturnya.

Orang tua korban lainnya, DN menuturkan, setelah bermusyawarah dengan orang tua korban lainnya, pihaknya langsung melaporkan kejadian ini ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sumedang.

Informasi dari putrinya, kata DN, yang sempat takut kembali bersekolah mengatakan saat jam pelajaran olahraga itu, dipanggil bergiliran oleh guru cabul tersebut masuk ke dalam gubuk. "Kata anak saya, gurunya ini memanggil siswi secara bergiliran masuk ke dalam gubuk. "Kami minta agar oknum guru itu ditindak, jangan sampai ada lagi di sekolah," ujarnya.

Kasatreskrim Polres Sumedang AKP Hadi Mulya mengungkapkan, telah menerima laporan terkait oknum guru SD yang diduga telah mencabuli sejumlah siswi di salah satu SD di Kecamatan Situraja tersebut. "Saat ini masih dalam tahap konsultasi. Tentunya akan kami proses," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)