Longsor Susulan Kembali Terjang Enrekang

Selasa, 08 November 2016 - 21:26 WIB
Longsor Susulan Kembali Terjang Enrekang
Longsor Susulan Kembali Terjang Enrekang
A A A
ENREKANG - Longsor susulan kembali terjadi di Dusun Dea Kaju, Desa Kadinge, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Selasa (8/11/2016) sore. Akses jalan yang sempat terbuka, kembali tertutup dan tidak bisa dilalui.

"Informasi 10 menit yang lalu, kembali terjadi longsor susulan pada pukul 17.30 Wita. Akses yang tadi pagi sudah bisa dilalui roda empat dan roda dua, sekarang sudah tidak dapat lagi dilalui, bahkan kendaraan roda dua pun tidak bisa lewat," kata Kabid Kegawatdaruratan BPBD Enrekang Sutrisno, Selasa (8/11/2016) malam.

Warga yang tadi sempat melintasi lokasi longsor pun membenarkan hal itu. "Tadi saya dan pengendara lain bisa melewati akses yang sudah terbuka. Setelah itu kerabat saya yang masih ada di sekitar longsor mengabari bahwa terjadi lagi longsor susulan," jelas Yasin, salah seorang warga.

Pihak BPBD Enrekang bersama anggota akan diturunkan lagi untuk membersihkan material longsor yang kembali menerjang jalan yang merupakan akses utama penghubung antara Kecamatan Bungin dan Kecamatan Baraka.

"Koordinasi dengan pihak PUK terkait alat berat yang masih berada di sekitar wilayah Dusun Dea Kaju untuk dimobilisasi ke lokasi longsor susulan agar dilakukan pembersihan material longsor," kata Kepala BPBD Enrekang Benny Mansjur kepada jajarannya, Selasa malam.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4778 seconds (0.1#10.140)