Tujuh Napi Lapas Kerobokan Positif Narkoba

Rabu, 02 November 2016 - 01:58 WIB
Tujuh Napi Lapas Kerobokan Positif Narkoba
Tujuh Napi Lapas Kerobokan Positif Narkoba
A A A
DENPASAR - Tujuh orang narapidana Lapas Kerobokan positif menggunakan narkoba. Dua di antaranya Warga Negara Asing (WNA) asal Italia dan Selandia Baru.

Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali Ketut Artha mengatakan, selain sidak barang, juga ada tes urine yang dilakukan secara acak. "Tadi ada tujuh orang yang positif menggunakan narkoba. Di antaranya ada dua orang WNA asal Italia dan New Zealand," ujarnya di Denpasar, Rabu (2/11/2016).

Tujuh orang napi itu berinisial DNL asal Italia dan ATN dari Selandia Baru. Sementara, lima orang napi Warga Negara Indonesia adalah KDK SNM, AZS, SBR, IB D, dan HK.

Dia menjelaskan, napi yang positif menggunakan narkoba akan direhabilitasi. "Nanti akan kami bicarakan dengan pihak lapas."

Soal adanya napi yang masih menggunakan narkoba tersebut dibenarkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bali Nyoman Surya Putra Atmaja. "Kita akan proses. Tadi ada tujuh orang yang positif memakai narkoba," ujarnya.

Selain menemukan napi yang positif narkoba, tim gabungan dari Polres Badung, TNI, dan BNNP juga menyita narkoba jenis sabu dan ganja.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9901 seconds (0.1#10.140)
pixels