Sidak Lapas Kerobokan, Tim Gabungan Temukan Puluhan HP dan Sajam

Rabu, 02 November 2016 - 00:49 WIB
Sidak Lapas Kerobokan,...
Sidak Lapas Kerobokan, Tim Gabungan Temukan Puluhan HP dan Sajam
A A A
DENPASAR - Tim gabungan dari Kementerian Hukum dan HAM Bali, Polres Badung, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali kembali melakukan sidak di Lapas Kerobokan, Selasa (1/11/2016). Seusai sidak, ditemukan puluhan handphone (HP) berbagai merek, televisi, kompor gas, ikat pinggang, berbagai senjata tajam (sajam), laptop, sound system, kipas angin, dan berbagai benda elektronik lainnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali Nyoman Sutra Putra Atmaja mengatakan, Lapas Kerobokan sudah berulang kali dirazia, namun masih ditemukan barang-barang terlarang. "Ada puluhan handphone yang ditemukan. Alat-alat ini bisa masuk kemungkinan karena kemarin ada kunjungan bebas terbesar, selain itu juga ada launching band," jelasnya.

Namun, pihaknya tidak mengetahui HP tersebut diduga dipakai oleh narapidana untuk bertransaksi menjual narkoba. "Berbagai cara mereka lakukan untuk memasukkan handphone ini. Dalam bungkusan mi instan saja terkadang ada baterai handphone. Intinya kami akan membersihkan semuanya."

Selain HP dan barang-barang lainnya, petugas juga menemukan uang sebesar Rp1,4 juta. Menurutnya, uang tersebut ditemukan secara tersebar alias tidak di satu tempat. "Sidak ini merupakan pembersihan. Kita akan melakukan sidak secara berkala setiap tiga bulan sekali," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)