Korban Longsor Enrekang Terima Bantuan BPBD

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 16:25 WIB
Korban Longsor Enrekang Terima Bantuan BPBD
Korban Longsor Enrekang Terima Bantuan BPBD
A A A
ENREKANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Enrekang menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana longsor di Enrekang, Sulawesi Selatan, Jumat (21/10/2016).

Bantuan berupa sembako diberikan kepada keluarga Fendi bersama istri dan tiga orang anaknya serta warga yang membutuhkan. Rumah Fendi yang terletak di Desa Ledan, Kecamatan Buntu Batu, rusak berat pascalongsor yang terjadi Selasa (18/10/2016).

"Tim kami sudah menyalurkan dan memberikan langsung bantuan logistik berupa sembako dan bahan pokok lainnya pada korban yang rumahnya terkena dampak longsor," kata Kepala Bidang Kegawatdaruratan BPBD Enrekang Sutrisno, Jumat (21/10/2016).

Sementara itu, alat berat telah diturunkan ke beberapa titik longsor. Alat berat itu digunakan untuk membuka akses jalan yang terputus akibat longsor.

"Pihak BPBD tetap melakukan pembenahan dan pembersihan area yang terkena dampak longsor dengan melakukan pembukaan infrastruktur jalan yang terputus dan tertimbun material longsor sambil melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana longsor," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)