Penjelasan Kapolda Papua soal Ledakan di Rumah Petinggi Golkar

Kamis, 13 Oktober 2016 - 12:43 WIB
Penjelasan Kapolda Papua soal Ledakan di Rumah Petinggi Golkar
Penjelasan Kapolda Papua soal Ledakan di Rumah Petinggi Golkar
A A A
JAYAPURA - Polda Papua mengidentifikasi ledakan yang terjadi di tempat tinggal Pelaksana tugas Sekretaris Partai Golkar Papua Marthinus Werimon berasal dari bom ikan atau dalam bahasa daerah setempat biasa disebut dopis.

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw kepada wartawan di Jayapura mengatakan, media yang dipakai pada sumber ledakan itu terbuat dari pipa besi, sehingga membuat bagian pintu pagar rumah, lantai, dan atap seng depan rumah berlubang. Ledakan juga menyebabkan kaca belakang mobil milik Marthinus pecah.

"Daya ledaknya rendah, tetapi media yang dipakai adalah pipa besi dan tak ada isinya, gotri atau sejenisnya. Tetapi karena daya ledakan itu sangat dekat dengan rumah, maka mengenai mobil yang sedang parkir di dalam rumah," jelas Waterpauw, Kamis (13/10/2016).

Lanjut Waterpauw, pihaknya bisa mengidentifikasi bahwa ledakan itu dari bom ikan karena didapati ada senar nelon, sejenis tali dan benang. "Ledakannya hanya satu kali dan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ucapnya.

Polisi juga belum dapat mengidentifikasi apakah teror tersebut terkait Pilkada Kota Jayapura. Sebab, sebelum kejadian Marthinus sering diteror oleh seseorang karena masalah dualisme dukungan Partai Golkar Papua kepada pasangan calon wali kota Jayapura.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan secara intensif terkait insiden tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7304 seconds (0.1#10.140)