Bali Selatan Diguncang Gempa 3,2 SR

Senin, 10 Oktober 2016 - 22:33 WIB
Bali Selatan Diguncang Gempa 3,2 SR
Bali Selatan Diguncang Gempa 3,2 SR
A A A
DENPASAR - Gempa bumi tektonik mengguncang wilayah Bali selatan meliputi Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, pada Senin (10/10/2016) sekira pukul 20.38 Wita. Gempa kali berkekuatan M=3,4 Skala Richter dengan episentrum terletak pada koordinat 8.75 Lintang Selatan dan 115.30 Bujur Timur, pada kedalaman 14 kilometer.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, I Wayan Suardana mengatakan, peta tingkat guncangan (shake map) BMKG menunjukkan bahwa dampak gempabumi berupa guncangan kuat/lemah dirasakan di daerah Badung dan Kota Denpasar dalam skala intensitas I S1G-BMKG atau ( II-III MMI).

Di daerah ini guncangan gempa bumi dilaporkan dirasakan oleh beberapa orang. "Warga yang merasakan gempa ini di sekitar wilayah Bandara Ngurah Rai, daerah Jimbaran, Nusa Dua dan Kota Denpasar," katanya.

Menurut dia, dari laporan masyarakat juga didapatkan bahwa getaran gempa tidak menimbulkan kerusakan.
Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap tenang, dan terus mengikuti arahan BPBD dan BMKG.

"Khusus masyarakat di daerah pesisir pantai di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar diimbau agar tidak terpancing isu karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3199 seconds (0.1#10.140)