Prostitusi Online, Andi Tawarkan PSK Anak Via Facebook

Selasa, 04 Oktober 2016 - 07:38 WIB
Prostitusi Online, Andi...
Prostitusi Online, Andi Tawarkan PSK Anak Via Facebook
A A A
PALANGKA RAYA - Modus prostitusi online yang dilakoni Security Metos Andi (29) warga barakan Jalan Yosudarso III, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, ternyata mengandalkan media sosial (medsos) Facebook.

Lewat Facebook, dia menawarkan beberapa ladies. Tidak hanya itu, Andi juga tercantum nomor ponselnya dengan maksud siapa yang berminat supaya menghubungi.

Kemudian, jika ada seseorang yang mencoba membooking, Andi bergegas menampilkan foto-foto para ladies.

Kasubdit Ekonomi Khusus Polda Kalteng AKBP Budhi Rochmat mengatakan, aktivitas ini sudah berlangsung selama enam bulan terakhir. Andi juga mendapatkan fee atas bisnis sampingannya itu.

"Jualannya via Facebook. Begitu ada yang berminat langsung lihatkan foto. Biaya short time minimal Rp1,5 juta. Sedangkan paling mahal Rp3 juta," kata AKBP Budhi Rochmat, di Mapolda Kalteng, Senin (3/10/2016).

Harga berbeda-beda tergantung kemolekan para gadis yang didagangkan. Dari usahanya itu, jika laku Rp1,5 juta, Andi mendapatkan keuntungan Rp500 ribu.

Dalam setiap aksinya, Andi langsung mengantar gadis pilihan konsumen ke suatu tempat berdasarkan pesanan. Namun dalam kasus ini, Andi terungkap di Swess-Belhotel Danum, Palangka Raya.

"Pada saat ditangkap dia sedang menunggu. Jadi memang Andi selalu menunggu ketika perempuan dibooking. Begitu selesai, langsung bayar," terangnya.

Menurutnya Rochmat, ada enam foto gadis yang biasa dipajang Andi di Facebook. Namun, jika konsumen membutuhkan anak di bawah umur, Andi mengaku siap mencarikan.

Sementara dalam kasus ini, polisi mengamankan dua orang korban berinisial VM (18) pekerja salon asal Tangkiling yang tinggal di barakan, Jalan Pangeran Samudra, dan HN (17) gadis lulus SMA, tinggal di Jalan Katingan, Palangka Raya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1984 seconds (0.1#10.140)