Berteduh di Gubuk Sawah, Nenek Marennu Tewas Tersambar Petir

Senin, 03 Oktober 2016 - 12:41 WIB
Berteduh di Gubuk Sawah,...
Berteduh di Gubuk Sawah, Nenek Marennu Tewas Tersambar Petir
A A A
WATAMPONE - Nahas menimpa Marennu (60) petani asal Desa Selli itu tewas tersambar petir saat berada di gubuk yang ada di areal pesawahan, Dusun Pammase Desa, Selli Kecamatan Bengo, Minggu 2 Oktober 2016.

Camat Bengo, Andi Rahmatullah mengatakan musibah tersebut diketahui setelah korban tidak juga kembali ke rumahnya hingga malam tiba, keluarga korban melakukan pencarian hingga menemukan jenazah korban sudah dalam kondisi terbakar.

"Pada Minggu siang, korban pergi memberi minum sapinya yang ditambatkan di sawah itu, tapi saat sore hari hujan lebat disertai petir, korban bernaung di rumah-rumahan atau gubuk sawah. Mungkin pada saat itu korban tersambar petir tapi tidak ada yang lihat," kata Rahmatullah, Senin (3/10/2016).

Dia menambahkan, kejadian korban tewas tersambar petir di wilayah itu bukanlah pertama kali, pada tahun 2012 lalu di lokasi yang sama tujuh warga tersambar petir.

Untuk itu dia mengimbau warga untuk tidak berada di sawah atau bernaung di rumah-rumahan sawah pada saat ada hujan dan petir.

"Areal persawahan di Dusun Pammase adalah areal sawah yang luas dan terdapat beberapa rumah-rumahan sawah di tengahnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1070 seconds (0.1#10.140)