Seorang Warga Dikabarkan Hilang Terseret Arus Sungai

Minggu, 02 Oktober 2016 - 15:10 WIB
Seorang Warga Dikabarkan Hilang Terseret Arus Sungai
Seorang Warga Dikabarkan Hilang Terseret Arus Sungai
A A A
PANGANDARAN - Satu orang warga Dusun Sapuangin, RT 27/14, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran bernama Ade (50) dikabarkan hilang tenggelam di sungai belakang rumahnya.

Relawan Baguna Kecamatan Padaherang Engkus Kusdianto mengatakan, Ade menghilang sejak Sabtu 1 Oktober 2016, pukul 12.00 Wib. Sebelumnya, Ade berpamitan hendak pergi ke kebun yang berlokasi di Blok Sarongge.

“Berdasarkan hasil penelusuran keluarga dan warga setempat, Ade diduga terbawa arus sungai yang hanya berjarak 200 meter di belakang rumahnya,” kata Engkus, Minggu (2/10/2016).

Masih dikatakan Engkus, Ade mempunyai penyakit lambung yang sudah kronis, dimungkinkan penyakitnya kambuh saat berada diantara lokasi kebun dan sungai.

“Pihak keluarga telah melapor kejadian tersebut hari ini ke Mapolsek Padaherang dan beberapa pihak relawan pun saat ini siap mencari korban,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Pangandaran Ocid Sutan Abdulrosid mengatakan, Ade belum bisa dipastikan hilang lantaran hanyut terbawa arus sungai.

“Beberapa kemungkinan bisa terjadi, apakah yang bersangkutan hilang terbawa arus sungai atau hilang di kebun, belum bisa dipastikan,” kata Ocid.

Masih dikatakan Ocid, pihaknya sudah menginstruksikan kepada sejumlah relawan untuk melakukan pencarian dan menyiapkan perahu karet untuk menyusuri jalur sungai.

“Selain mempunyai penyakit lambung kronis, Ade juga penglihatannya terganggu lantaran mengalami katarak pada matanya,” pungkas Ocid.

Saat berita ini ditulis, beberapa relawan gabungan dan Tim SAR, Polri dan TNI akan menuju lokasi untuk melakukan upaya pencarian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9973 seconds (0.1#10.140)