Permasalahan Daerah Tak Bisa Digeneralisir

Jum'at, 30 September 2016 - 05:38 WIB
Permasalahan Daerah Tak Bisa Digeneralisir
Permasalahan Daerah Tak Bisa Digeneralisir
A A A
MATARAM - Indonesia memiliki 514 kabupaten/kota dengan permasalahan tersendiri dalam hal pembangunan. Setiap masalah suatu daerah tak bisa digeneralisir dengan masalah di daerah-daerah lain.

"Kita turun jadi tahu masalah daerah itu banyak dan unik, tidak bisa digeneralisasi. Kalau kita tahunya di Jakarta saja, banyak kebijakan yang tak kena sasaran," ungkap Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Perindo ketika berdialog dengan jajaran redaksi Suara NTB di Mataram, Kamis (29/9/2016).

Di Pulau Jawa saja, menurut Hary kabupaten satu dengan lainnya memiliki permasalahan dan kebutuhan berbeda. Oleh karenanya, sebagai politisi dengan banyak turun mendengar permasalahan rakyat, dia bisa mengetahui banyak hal.

"Jadi kuncinya memang harus turun. Di situ kita melihat, tahu dan belajar banyak. Kita mengerti program-programnya bisa disesuaikan," tambah pria kelahiran Surabaya, 26 September 1965 silam itu.

Oleh karenanya, Hary kemudian menjelaskan Partai Perindo hadir untuk memfokuskan program pada kalangan menengah ke bawah.

Di Indonesia mereka adalah petani, nelayan, buruh, pelaku Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) dan lainnya.

Untuk membangun kalangan ini, diperlukan kebijakan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing. "Infrastruktur juga masih ditinggalkan," tukasnya terkait kendala pembangunan di daerah.

Sebagai tuan rumah dalam kunjungan tersebut, tampak hadir Pimpinan Redaksi Harian Suara NTB sekaligus Direktur Radio Global FM Lombok Agus Talino dan awak redaksi lainnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5897 seconds (0.1#10.140)