Demo Mahasiswa Makassar Tutup Jalan dan Rusak Pos Keamanan

Jum'at, 23 September 2016 - 13:50 WIB
Demo Mahasiswa Makassar Tutup Jalan dan Rusak Pos Keamanan
Demo Mahasiswa Makassar Tutup Jalan dan Rusak Pos Keamanan
A A A
MAKASSAR - Demo mahasiswa di Makassar kembali ricuh. Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Mahasiswa Antikorupsi terlibat aksi perusakan pos penjagaan keamanan di pertigaan jalan keluar Tanjung Bunga menuju Jalan Penghibur.

Dalam aksinya, mahasiswa yang bergabung dengan Lembaga Pemantau Pembangunan Sulsel mendesak Pemerintah Kota Makassar mengambil alih fasilitas umum dan fasilitas sosial yang dikuasai oleh pihak Gowa Makassar Tourism Development (GMTD).

Menurut mahasiswa, langkah GMTD yang hendak menguasai Jalan Metro Tanjung Bunga sepanjang tujuh kilometer dinilai bertentangan dengan aturan Mendagri tentang penyerahan prasarana lingkungan, fasilitas umum, dan fasilitas sosial.

Aksi ini sempat meresahkan sejumlah pengguna jalan, karena massa berorasi dengan memblokade akses masuk jalur Tanjung Bunga. Tak hanya itu, mereka juga menarik paksa tiang penutup jalan.

Penarikan tiang itu menggunakan mobil derek yang nantinya diserahkan ke Polrestabes Makassar. Selain itu, mereka mengancam akan terus melakukan aksi yang serupa jika pihak pemerintah kota tak juga mengambil alih fasum fasos tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)