Penuhi Pendidikan Korban Banjir Garut, Disdik Dirikan Sekolah Tenda

Kamis, 22 September 2016 - 13:41 WIB
Penuhi Pendidikan Korban Banjir Garut, Disdik Dirikan Sekolah Tenda
Penuhi Pendidikan Korban Banjir Garut, Disdik Dirikan Sekolah Tenda
A A A
BANDUNG - Beberapa sekolah di Kabupaten Garut masih terendam banjir. Tak hanya itu, sejumlah sekolah juga mengalami kerusakan karena tersapu banjir bandang.

Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat Ester Miori mengatakan belum mendapat data rinci berapa sekolah yang terdampak dan yang masih terendam.

Tapi pihaknya sudah mulai memetakan solusi agar pendidikan bagi para siswa korban banjir tetap berjalan. Bagaimana pun kondisinya, hak pendidikan bagi mereka menurutnya tetap harus dipenuhi.

"Pemenuhan pendidikan itu adalah hak bagi para siswa. Jadi kita akan berupaya untuk memenuhi hak mereka," kata Ester, Kamis (22/9/2016).

Salah satu solusi untuk memenuhi hak pendidikan bagi korban banjir adalah Disdik akan mendirikan tenda khusus. Di sana kegiatan belajar-mengajar akan dilakukan.

Sejauh ini, ia baru mendapat laporan adanya dua SLB yang masih terendam banjir dan masih diliburkan hingga kini. Mulai besok, kegiatan belajar-mengajar SLB itu akan dipindahkan sementara ke tenda atau tempat khusus.

Tapi untuk sekolah lain yang terdampak ia belum bisa memastikan. Sehingga belum ada gambaran berapa tenda atau tempat khusus yang akan dipakai untuk belajar.

"Perkembangannya nanti kami sampaikan lagi setelah hari ini kita meninjau langsung ke lokasi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5125 seconds (0.1#10.140)
pixels