Sejak Semalam, Sopir Truk Ini Terjebak Longsor Sumedang

Rabu, 21 September 2016 - 13:17 WIB
Sejak Semalam, Sopir...
Sejak Semalam, Sopir Truk Ini Terjebak Longsor Sumedang
A A A
SUMEDANG - Akibat longsor yang menimbun badan jalan di lima titik lokasi membuat truk yang mengangkut logistik, batu bara, pasir, dan truk angkutan berat lainnya tujuan Bandung, terjebak di Jalan Raya Bandung-Cirebon sejak Selasa (20/9/2016) malam.

Hingga Rabu (21/9/2016) pukul 12.30, truk-truk tersebut masih terhenti dan belum bisa melintas karena material longsor masih menimbun jalan di sejumlah titik.
Sebagian truk yang tidak tertampung di jalan, diparkir di kantong-kantor parkir seperti di Terminal Ciakar, Bundaran Sumedang dan kantong parkir lainnya.

"Dari jam sembilan malam (21.00) enggak bisa gerak. Kami cuma dengar di depan banyak longsor dan jalan tertimbun. Saya bawa logistik dari Surabaya tujuan Cianjur. Mudah-mudahan jalan bisa cepat dilewati," ujar Zaenal (38), sopir truk logistik yang terjebak di Jalan Bandung-Cirebon tepatnya di Desa Ciherang, Sumedang Selatan, Rabu (21/9/2016).

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Setya Widodo mengatakan, arus lalu lintas dari arah Cirebon dialihkan menuju Tol Cipali.

"Kami sudah koordinasi dengan Polres Majalengka agar kendaraan besar yang menuju Sumedang dialihkan ke Tol Cipali. Begitupun sebaliknya, kendaraan besar dari arah Bandung dialihkan ke Tol Cipali. Sementara untuk kendaraan kecil kami alihkan menuju Jalan Simpang-Padasuka via Rancakalong," ujarnya.

Seperti diketahui, jalan nasional penghubung Bandung-Cirebon ini tertimbun material longsor.

"Longsoran besar yang menimbun jalan terdapat di lima titik lokasi. Paling parah terdapat di sekitar Singkup, Pamulihan; Pasanggrahan Baru, Ciherang, dan Pasirucing, Sumedang Selatan. Sebagian material sudah bisa dibersihkan dari badan jalan, namun untuk kendaraan mobil dan truk besar belum bisa melintas karena masih dalam proses evakuasi material longsor," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)