Nomor Antrean E-KTP Habis, Warga Protes Petugas

Selasa, 20 September 2016 - 10:27 WIB
Nomor Antrean E-KTP...
Nomor Antrean E-KTP Habis, Warga Protes Petugas
A A A
JOMBANG - Meski nomor antrean e-KTP untuk hari Selasa dan Rabu sudah dibagikan hari Senin kemarin, ratusan warga kembali antre dan memadati Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (20/9/2016) pagi.

Setelah warga lelah menunggu, tiba-tiba petugas mengumumkan bahwa nomor antrean untuk layanan e-KTP hari ini ternyata sudah habis. Alasannya, nomor antrean untuk hari Selasa dan Rabu sudah dibagikan pada hari Senin kemarin.

Melalui pengeras suara, petugas menyuruh warga pulang dan kembali mengambil nomor antrean pada hari Kamis lusa.

Pengumuman petugas itu tentu saja membuat warga kesal. Mereka menolak pulang dan memilih tetap bertahan di depan pintu masuk Kantor Dispendukcapil.

Warga memprotes pengumuman yang disampaikan petugas karena terlalu mendadak. Padahal, mereka sudah telanjur antre dan menunggu sejak tadi malam.

"Jika memang nomor antrean sudah habis seharusnya sejak tadi malam dipasang papan pemberitahuan di depan pintu masuk agar warga yang datang tidak menunggu seperti ini," kata Sukesih, warga.

Karena diprotes dan warga terus bertahan, petugas akhirnya terpaksa keluar dan memberi warga nomor antrean untuk layanan e-KTP hari Kamis dan Jumat mendatang.

Sistem antrean seperti ini sengaja diterapkan untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan seperti beberapa waktu lalu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)