HT Bangun Fighting Spirit Pelaku Industri Kreatif Kendari

Kamis, 15 September 2016 - 06:49 WIB
HT Bangun Fighting Spirit Pelaku Industri Kreatif Kendari
HT Bangun Fighting Spirit Pelaku Industri Kreatif Kendari
A A A
KENDARI - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) terus berkeliling ke daerah-daerah membangun fighting spirit generasi muda menjadi tangguh dalam berkarir.

"Sukses itu proses. Jadilah rajin, disiplin, fighting spirit tinggi dan progresif," hal tersebut disampaikan HT saat berbagi pengalaman dengan pelaku industri kreatif di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu 14 September 2016.

Dia mengatakan, fighting spirit harus dimiliki dalam berkarir saat gagal tak boleh lantas berhenti dan menyerah. Namun, setiap kegagalan harus menjadi pelajaran agar tak diulangi kembali. Fighting spirit tersebut, lanjut HT, ditanamkan kepada anak-anaknya.

Dia menambahkan, dalam berusaha sebaiknya buang jauh keraguan atau kekhawatiran. Sebab, kerap kali kekahwatiran menghalangi seseorang untuk melangkah. "Kalau tidak melangkah bagaimana bisa maju," kata HT.

HT mengatakan, dalam memperjuangkan keberhasilan dibutuhkan kesabaran. Mau menjalankan prosesnya dan mau repot.

Dalam kesempatan tersebut, HT juga menuturkan, pentingnya sebuah pengelolaan. "Manajemen kuat dengan infrastruktur pas-pasan jauh lebih baik daripada infrastruktur luar biasa tapi manajemen lemah," kata HT.

Ditambahkannya lagi para pelaku industri kreatif harus memaksimalkan penggunaan digitital. Dalam era seperti ini, kata HT, siapa yang tidak mengikuti digital akan tertinggal.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5925 seconds (0.1#10.140)