Pasar Burung Terbakar, Satu Warga Ditemukan Tewas

Kamis, 15 September 2016 - 02:01 WIB
Pasar Burung Terbakar,...
Pasar Burung Terbakar, Satu Warga Ditemukan Tewas
A A A
MAGELANG - Sedikitnya 16 lapak Pasar Burung Kota Magelang, Jawa Tengah terbakar, Rabu 14 September 2016 malam. Dalam kebakaran tersebut, seorang warga Mardi (65), ditemukan tewas mengenaskan. Penyebab kebakaran tersebut masih dalam pengusutan petugas.

Informasi diperoleh menyebutkan, kebakaran diperkirakan terjadi pukul 21.15 WIB. Api diperkirakan berasal dari salah satu lapak yang berada di tengah, dalam sekejab merembet ke bangunan lainnya dari bahan kayu.

"Kami sekitar pukul 21.00 WIB, sekitar pasar ini belum terjadi apa-apa. Kemudian sekitar pukul 21.30 WIB, bertemu dengan Pak Polisi di kawasan Hotel Trio yang memberitahukan terjadi kebakaran," kata Andre (30), warga Magersari di lokasi kejadian.

Saksi lainnya, Heru Kurniawan (31), mengatakan, saat nongkrong di sekitar kantor pos mendapatkan kabar ada kebakaran Pasar Burung. Saat itu, ia bersama teman-temannya mendatangi lokasi, namun api sudah membesar.

"Saat kami tiba di lokasi sudah ada mobil pemadam kebakaran. Warga bersama petugas berusaha memadamkan api," katanya.

Kebakaran tersebut, kurang lebih 1 jam kemudian berhasil api berhasil dipadamkan. Warga bersama petugas dan relawan melakukan penyisiran di lokasi dan menemukan salah satu korban tewas terbakar.

Korban yang tewas terbakar setelah berhasil ditemukan kemudian dibawa menuju kamar mayat RSUD Tidar Kota Magelang. Sedangkan istri korban, Wartiyem (60), saat kejadian berada di luar, semalam sempat dimintai keterangan di Polsek Magelang Selatan. Kini penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyilidikan petugas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1109 seconds (0.1#10.140)