BJB dan PKPU Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Nasabah

Selasa, 06 September 2016 - 17:41 WIB
BJB dan PKPU Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Nasabah
BJB dan PKPU Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Nasabah
A A A
BANDUNG - BJB mengadakan program menyambut Hari Pelanggan Nasional berupa pemeriksaan kesehatan gratis untuk nasabah BJB. Program ini melingkupi konsultasi kesehatan serta pemeriksaan tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol. Pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan satu hari penuh yakni pada Senin 5 September 2016.

Selain disediakan beraneka hadiah menarik, nasabah juga dijamu dengan berbagai makanan ringan dan minuman hangat. ”Saya merasa tersanjung. Kegiatan ini sangat bermanfaat,” kata salah seorang nasabah BJB, Syahrizal Aminuddin setelah ia selesai mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Ditemani istrinya, pensiunan ini menjelaskan tujuan awal mereka berangkat dari rumah hanyalah ingin menyetorkan uang ke rekening mereka di BJB Cabang Taman Sari, Bandung. Dia sangat kaget sekaligus antusias ketika pihak bank menawarkan pelayanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk dirinya dan istri.

”Hadiah ini diberikan kepada nasabah BJB,” jelas Pimpinan BJB Cabang Taman Sari, Wahyu Hermana didampingi Manajer Operasional BJB Cabang Taman Sari, Wiwin Winarty ketika menyerahkan hadiah merchandise BJB kepada salah satu peserta terpilih.

Kepala Cabang PKPU Bandung Kiki Rejeki menjelaskan pemeriksaan kesehatan gratis untuk 400 nasabah ini merupakan kerja sama PKPU dengan corporate social responsibility (CSR) BJB. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak tersebut tersebar di empat kantor cabang BJB yaitu Taman Sari, Asia Afrika, Suci, dan Cabang Buah Batu, Bandung.

”Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut di kemudian hari melalui program-program lainnya. Ini agar bisa memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Helga Marwa Afifah, dokter yang bertugas memeriksa nasabah di BJB Cabang Taman Sari menuturkan, kebanyakan pasien yang diperiksa memiliki kadar asam urat dan kolesterol yang tinggi. ”Konsultasi dan pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat baik untuk pemberitahuan kepada pasien agar lebih bisa menjaga kesehatan mereka. Hal ini mengingat banyak peserta yang sudah berusia lanjut,” tuturnya

Praktisi pemberdayaan masyarakat, Fadly Halim Hutasuhut mengatakan, perusahaan dapat merancang berbagai program yang bertujuan menyejahterakan masyarakat. BJB dan PKPU telah banyak menggelar program yang bersifat charity maupun pemberdayaan masyarakat.

”CSR perusahaan korporat dapat bersinergi dengan NGO seperti PKPU sehingga program-program yang dibutuhkan dan tepat untuk masyarakat dapat direncanakan dan terlaksana dengan baik,” kata alumnus pekerjaan sosial dari Pascasarjana Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung ini. (Fadsupp/Putri/PKPU)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7000 seconds (0.1#10.140)