Perindo Bangun Produktivitas Masyarakat Daerah

Senin, 05 September 2016 - 23:48 WIB
Perindo Bangun Produktivitas Masyarakat Daerah
Perindo Bangun Produktivitas Masyarakat Daerah
A A A
MAGELANG - Kesenjangan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah yang tidak merata menjadi persoalan bangsa yang ingin dientaskan Partai Perindo. Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melantik 372 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Magelang.

"Partai Perindo membangun masyarakat menjadi produktif khususnya di daerah, sehingga daerah tumbuh menjadi maju," ujarnya di Magelang, Jawa Tengah, Senin (5/9/2016).

Selama ini, kata HT, hanya kota-kota besar yang terbangun. Dari 514 kabupaten/kota di Tanah Air, tak lebih dari 20 kabupaten/kota yang sudah mapan. Di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan kota-kota lainnya.

"Kami ingin kemakmuran merata, tujuan NKRI dibentuk memakmurkan masyarakat di seluruh daerah bukan di kota-kota besar saja," tutur HT.

Menurut HT, butuh keberpihakan kepada masyarakat menengah bawah yang mayoritas berada di daerah-daerah agar mereka bisa naik kelas dengan memberikan perlakukan khusus. "Memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh," ujarnya.

Perlakuan khusus yang dibutuhkan masyarakat menengah ke bawah agar bisa bertumbuh, di antaranya kemudahan akses modal murah, pelatihan keterampilan dan proteksi.

Dia menjelaskan, Partai Perindo memiliki berbagai program membangun masyarakat agar mereka naik kelas. Salah satunya, Gerobak Perindo yang ditujukan untuk pedagang kecil.

Jadi, selain diberikan gerobak usaha, UMKM binaan terus diberikan pembinaan, pelatihan dan pendampingan sampai usahanya berkembang dan bisa mandiri.

"Gerobak Perindo salah satu jalan membangun kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah," kata HT.

Selain itu, partai berlambang rajawali ini memiliki program Warung Sejahtera untuk membangun UMKM Indonesia. Untuk nelayan, Partai Perindo membantu revitalisasi perahu dan memberikan bantuan alat tangkap untuk meningkatkan produktivitas. Masih banyak program lainnya, begitu pun untuk masyarakat pertanian.

"Perjuangan Partai Perindo konkret, mempercepat Indonesia menjadi negara maju, rakyatnya makmur," tegas HT.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Magelang Khaerudin mengungkapkan, Partai Perindo semakin mengakar di wilayahnya. Itu yang meyakinkannya bisa membawa partainya memenangkan Pemilu 2019. "Kami akan membuat masyarakat lebih baik, khususnya Kabupaten Magelang," katanya.

Hadir dalam pelantikan tersebut pengurus DPP Partai Perindo di antaranya Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi Armyn Gultom, dan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Faturahman.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7648 seconds (0.1#10.140)