Kantor PWI Garut Terbakar

Jum'at, 02 September 2016 - 11:01 WIB
Kantor PWI Garut Terbakar
Kantor PWI Garut Terbakar
A A A
GARUT - Peristiwa kebakaran terjadi di kantor PWI Perwakilan Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, No 8, dini hari tadi. Sejumlah barang di ruangan Ketua PWI Garut terbakar dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 04.30 Wib.

Seorang anggota PWI Perwakilan Garut Agus Somantri (46) menjelaskan, api berhasil dipadamkan sebelum sempat merembet ke sejumlah ruangan lainnya, pada pukul 05.15 Wib.

"Sebenarnya ada seorang anggota PWI yang saat itu ada di kantor. Kejadian kebakaran ini sebenarnya tidak diketahui, karena teman kami yang ada di kantor sedang tertidur," kata Agus, Jumat (2/9/2016).

Beruntung, sejumlah warga yang hendak menunaikan ibadah Salat Subuh menyadarinya. Sebelum memasuki masjid yang berada tepat di belakang Kantor PWI, warga sempat mencium aroma benda terbakar.

"Saat itu warga belum sadar bahwa salah satu ruangan di kantor PWI terbakar. Mereka hanya mencium aroma benda terbakar," ujarnya.

Peristiwa kebakaran pun diketahui setelah warga bubar meninggalkan masjid. Sejumlah saksi menyatakan melihat asap mengepul dari dalam kantor PWI.

"Warga lalu berdatangan dan mencoba membuka pintu kantor dan membangunkan teman kami yang masih tertidur. Ternyata benar, api telah berkobar di dalam ruangan Ketua PWI," ungkapnya.

Ketua PWI Perwakilan Garut Aep Hendy menyebut, kobaran api dalam kebakaran itu menghanguskan sejumlah barang. Seluruh piagam, piala, pakaian seragam, lemari, hingga berkas PWI Garut ludes tak bersisa.

"Beberapa benda habis, komputer juga mengalami kerusakan," sebut Aep.

Dipastikan, api berasal dari korsleting listrik kabel yang digunakan untuk komputer dan terminal listrik.

"Penyebabnya kemungkinan akibat gigitan tikus yang memang ada di dalam ruangan ini. Sebenarnya semua kabel masih baru, tapi karena gigitan tikus, aliran listriknya menjadi bocor," terang Aep.

Kobaran api belum sempat membakar beberapa benda lain seperti kursi, gorden, dan meja. Warga yang berdatangan langsung berupaya memadamkan api.

"Kerugian materi akibat kejadian ini tidak besar. Namun yang jelas kami mengaku sangat berterimakasih kepada warga. Sebab berkat bantuan warga, kobaran api yang belum sempat membesar berhasil dipadamkan," imbuhnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4100 seconds (0.1#10.140)